Jelaskan Perbedaan Gerak Maskulin Dan Feminin

Jelaskan Perbedaan Gerak Maskulin Dan Feminin

Maskulin vs Feminin

Kita semua tahu bahwa rambut wajah, tubuh berotot, dan perbedaan dalam kualitas suara dari wanita adalah sifat-sifat maskulin sementara tubuh berlekuk dan lebih penuh, siluet yang ramping dan halus, dan kemampuan untuk melahirkan bayi adalah sifat feminin. Wanita juga dicap sebagai seks yang lebih adil dan dianggap lebih unggul daripada pria, sejauh menyangkut ketahanan, kepekaan, kehangatan, dan kesabaran mereka. Namun, meskipun ada perbedaan yang jelas dan tampak mencolok, ada fakta mendasar bahwa jantan dan betina milik spesies yang sama. Bukan perbedaan biologis yang mengarah pada pemahaman tentang apa yang maskulin dan apa yang feminin. Sebaliknya, konstruksi genderlah yang mengarah pada identifikasi individu sebagai maskulin atau feminin. Namun, marilah kita terus menyoroti perbedaan antara maskulin dan feminin dalam artikel ini.

Apa itu maskulin?

Istilah maskulin sering dikaitkan dengan memiliki kualitas jantan. Misalnya, daya saing adalah satu kualitas yang sebagian besar dianggap sebagai maskulin. Mengambil inisiatif, kekuatan dan fisik sering dianggap sebagai maskulin. Kita harus ingat bahwa apakah perilaku jika seseorang dianggap maskulin, sangat tergantung pada harapan budaya. Menangis, kurang percaya diri dan kekuatan semuanya dipandang rendah. Jika seorang pria menangis, itu dianggap tidak terlalu maskulin. Tetapi jika ini adalah seorang wanita itu tidak apa-apa. Inilah sebabnya mengapa harapan perilaku orang seperti maskulin atau feminin dapat dianggap dikonstruksi secara budaya.

Selain perbedaan yang jelas antara pria dan wanita, ada perbedaan dalam cara mereka berpikir, bagaimana mereka berperilaku dan apa arti hubungan bagi mereka. Jika kita memikirkan sebuah organisasi dari pandangan dunia maskulin, kita menemukan bahwa pria berpikir dalam pengertian hierarki. Sejauh menyangkut tugas, pandangan maskulin bias terhadap tindakan dan pandangan ini menganggap proses tambahan sebagai hal yang melambat. Para ilmuwan juga memainkan peran mereka dalam pembagian maskulin dan feminin ini dengan mengemukakan teori otak kiri / kanan dan berpikir berdasarkan perbedaan hormon. Mereka menganalisis pria dan wanita berdasarkan sifat fisik dan mental dan menghasilkan kesimpulan.

Baca :   Bagaimana Menghadapi Keragaman Dalam Sebuah Organisasi

Apa itu Feminin?

Sekarang mari kita perhatikan apa itu Feminin. Istilah ini sering dikaitkan dengan wanita. Sensitivitas, kesabaran, kerentanan, keindahan adalah semua kualitas atau sifat yang telah lama dianggap sebagai feminin. Pandangan dunia feminin dari suatu organisasi adalah dari jaringan. Penekanan pada hierarki minimal. Ketika berfokus pada otak wanita, ia memiliki lebih banyak toleransi untuk proses. Sudut pandang feminin berpikir, mendengarkan dan mensintesis gagasan untuk memberikan kesimpulan, tidak seperti laki-laki. Alasan kita dipaksa untuk memikirkan perbedaan maskulin dan feminin adalah karena orang-orang muak dengan semacam pemikiran bahwa pria berasal dari Mars, wanita berasal dari Venus.

Sejak zaman kuno, wanita dan pria telah ditugaskan peran spesifik gender dalam masyarakat, dan mereka telah dengan patuh memainkan peran-peran ini menyerap dan memikirkan peran-peran ini sebagai benar-benar milik mereka. Bermain peran selama ribuan tahun berarti bahwa perempuan mendapatkan stereotip, dan mereka merasa sulit untuk naik di atas level menengah dalam manajemen dalam organisasi. Bahkan hari ini, mengejutkan banyak orang melihat seorang wanita di puncak manajemen dalam sebuah organisasi, dan ada beberapa yang bahkan merasa sulit untuk dicerna. Terlepas dari alasan mereka yang kuat untuk memikirkan perbedaan maskulin / feminin, adalah bijaksana untuk memikirkan adanya suatu kontinum dengan beberapa pria berbaring lebih dekat dengan wanita pada beberapa sifat sementara beberapa wanita berbaring lebih dekat dengan pria pada sifat-sifat lain. Adalah bodoh untuk memikirkan masyarakat hipotetis atau utopia di mana perbedaan maskulin dan feminin mencair, dan pria dan wanita menunjukkan kualitas dan karakteristik yang sama.

Perbedaan Antara Maskulin dan Feminin-Feminin

Apa Perbedaan Antara Maskulin dan Feminin?

  • Istilah maskulin sering dikaitkan dengan memiliki kualitas jantan sedangkan istilah feminin sering dikaitkan dengan wanita. Mengambil inisiatif, kekuatan dan fisik sering dianggap sebagai maskulin sedangkan Sensitivitas, kesabaran, kerentanan, keindahan adalah semua kualitas atau sifat yang telah lama dianggap sebagai feminin. Cita-cita perilaku maskulin dan feminin dibangun secara sosial dan terus berubah di masyarakat.
Baca :   Rasa Percaya Diri Sendiri Dapat Menumbuhkan Sikap

Gambar milik:

Thumbnail Officers Perunggu oleh SPC Tristan Bolden [Domain publik], melalui Wikimedia Commons

2. “Villers Young Woman Drawing” oleh Marie-Denise Villers – Metropolitan Museum of Fine art, koleksi online. Dilisensikan di bawah Domain Publik melalui Wikimedia Commons

Jelaskan Perbedaan Gerak Maskulin Dan Feminin

Source: https://id.classicfoxvalley.com/collate/difference-between-masculine-and-feminine/

Check Also

Fpb Dari 36 72 Dan 90

Fpb Dari 36 72 Dan 90 A link has directed you lot to this review. …