Contoh Pidato Tentang Covid 19 Singkat

Contoh Pidato Tentang Covid 19 Singkat



4
menit

Kamu ditugaskan membacakan pidato tentang Covid? Takut tidak menarik? Gak usah khawatir, ambil inspirasinya dari contoh-contoh di bawah ini!

Tidak terasa, pandemi Covid-19 sudah berjalan selama dua tahun.

Banyak masa dan acara yang terlewatkan karena terhalang oleh lockdown dan PPKM yang tiada henti.

Untungnya, angka positif pasien Covid-19 sekarang sudah mulai berkurang.

Orang-orang pun sudah banyak yang kembali melakukan aktivitas sehari-hari seperti bekerja dan sekolah.

Selain itu, banyak juga acara beragam kesempatan yang digelar untuk menyambut era
new normal
.

Di dalam acara ini, kita biasanya mendengarkan pidato tentang Covid dari salah satu staf pengisi acara.

Kalau kamu salah satunya dan tidak tahu harus berbicara apa, simak contohnya pada artikel berikut ini!

Contoh Pidato tentang Covid Persuasif dan Singkat. Berstruktur Lengkap!

Sumber: pastiguna.com

1. Contoh Pidato tentang Covid Singkat

Asalamualaikum w.w.

Hadirin sekalian, mari kita ucapkan doa dan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa. Atas karunia-Nya, kita semua bisa bertatap wajah dalam keadaan sehat. Tidak lupa, mari kita panjatkan doa kepada teman-teman yang sedang sakit akibat imbas virus corona. Semoga mereka cepat sembuh dan selalu dalam lindungan Tuhan.

Dalam kesempatan ini, saya ingin membahas kondisi pandemi yang tampaknya tidak berujung. Sudah banyak korban yang berjatuhan, mulai dari keluarga dekat, teman, dan rekan kerja.

Jangan biarkan kondisi ini menjadi hal yang mengucilkan rasa semangat kawan-kawan. Tetaplah menjadi pribadi yang positif, karena mental yang sehat akan menghasilkan fisik yang bugar.

Baca :   Gambar Posisi Matahari Bumi Dan Bulan Saat Terjadi Gerhana Bulan

Saya tahu kalau situasi kita kali ini membuat jenuh, tetapi ingat, kita masih diberikan kesehatan oleh Tuhan, artinya kita masih beruntung, dan diberikan kesempatan untuk tetap semangat dalam menjaga kondisi kesehatan badan.

Saya juga berharap teman-teman semua bisa saling mengingatkan satu sama lain. Jika kalian melihat ada yang melanggar protokol kesehatan, tolong ingatkan dengan baik-baik. Ingatkan bahwa menjaga protokol kesehatan merupakan kewajiban seluruh warga negara demi menghentikan penyebaran virus corona.

Kiranya demikian yang ingin saya sampaikan. Mohon maaf jika ada kesalahan dalam pengucapan kata.

Wasalamualaikum w.w.

2. Contoh Pidato tentang Covid Persuasif di Sekolah

Asalamualaikum w.w.

Selamat pagi, salam Sejahtera.

Yang saya hormat bapak/ibu guru, staf sekolah, dan teman-teman sekalian.

Pertama-tama, mari kita panjatkan puji dan syukur kepada Allah Swt. karena atas rahmatnya kita semua sehat dan bisa berkumpul di sekolah saat pandemi masih berlangsung.

Para guru dan siswa-siswi, hari ini 76 tahun yang lalu, bendera merah putih berkibar dan lagu kebangsaan berkumandang di tanah Indonesia sebagai tanda bahwa kita telah merdeka.

Tahun ini, kita merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia di tengah situasi pandemi Covid-19 untuk kedua kalinya. Oleh sebab itu, kita melaksanakan upacara dengan mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan.

Walaupun kita masih dikekang oleh pandemi, jangan sampai semangat para pahlawan luntur dari diri kita. Tetaplah belajar dan menggapai cita-cita, tidak hanya untuk membanggakan orang tua, tetapi juga untuk mengharumkan nama bangsa.

Makna kemerdekaan RI kali ini juga bisa diartikan sebagai perjuangan untuk melawan Covid-19 bersama-sama. Jangan biarkan rumor atau hoaks memecah belah bangsa, menyebabkan keributan tidak jelas, dan menghilangkan rasa toleransi sesama manusia.

Teman-teman, ada baiknya juga kita bisa melawan Covid-19 denga memperketat protokol kesehatan. Selalu pakai maskermu ke mana pun kamu pergi. Cucilah tangan setiap pulang sekolah dan jangan lupa untuk membersihkan rumah untuk menjaga lingkungan belajar.

Saya berharap acara hari ini bisa menjadi penyemangat bahwa kita masih bisa bertemu dan membangun rasa sosial yang sudah terkubur selama dua tahun.

Baca :   Jelaskan Manfaat Aktivitas Fisik Secara Teratur

Cukup sekian yang dapat saya sampaikan. Selamat berjuang melawan Covid-19, selamat belajar, tetap semangat dan jangan pernah menyerah.

Wasalamualaikum w.w.

3. Contoh Pidato Singkat tentang Covid dan Kesehatan

wanita pidato mic

Asalamualaikum w.w.

Salam sejahtera bagi kita semua.

Hadirin yang saya hormati, saat ini 209 negara di dunia termasuk negara kita Indonesia sedang menghadapi tantangan yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Masa yang berat bagi kehidupan kita, bahkan pandemi corona ini telah membawa kesedihan dan kesulitan bagi banyak orang. Kita semua mengalami perubahan besar dalam kehidupan kita sehari-hari.

Dalam kesempatan ini, saya sampaikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi dan terima kasih kepada semua dokter, perawat, dan seluruh tenaga medis yang telah berjuang di garis depan.

Tidak lupa, mereka yang telah menjalankan peran penting tanpa pamrih, yakni bapak dan ibu TNI, polisi, para relawan yang telah melaksanakan tugas di luar rumah untuk kita semua. Atas nama semua warga Indonesia, saya memberikan penghargaan setinggi-tingginya karena apa yang Bapak, Ibu, dan Saudara-saudara lakukan merupakan pengorbanan yang luar biasa.

Untuk teman-teman yang hadir hari ini, mari kita terus menjaga kesehatan dan ketertiban. Tetaplah bersabar dan optimis dalam menjalani kegiatan sehari-hari. Jangan lupakan protokol kesehatan, hindari kerumunan, rajin cuci tangan, pakailah masker saat keluar rumah.

Apabila kedisiplinan sudah terjaga,insha Allah, kita akan kembali ke kondisi normal sebelum pandemi menyerang.

Namun, untuk saat ini, tetaplah diam di rumah untuk mengurangi risiko terjangkit virus corona.

Sekian pidato tentang covid dari saya. Terima kasih atas perhatiannya, wasalamualaikum w.w.

4. Contoh Pidato tentang Covid 19 Singkat

Masih bingung mencari teks pidato singkat tentang Covid-19?

Berikut adalah contoh yang diambil langsung dari Perayaan Hardiknas SMPN Kota Pasuruan.

Simak baik-baik, ya!

Asalamualaikum w.w.

Hari ini kita berkumpul untuk memeringati Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas di SMP 4 Kota Pasuruan.

Hadirin yang saya hormati, untuk memperingati Hardiknas di tengah pandemi di tahun 2022, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengeluarkan Pedoman Penyelenggaraan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022.

Baca :   Berikut Ini Unsur Yang Tidak Terkandung Dalam Negosiasi Adalah

Dalam pedoman tersebut, Kemendikbud mengumumkan tema Hardiknas 2022, yaitu “Belajar dari Covid-19”, serta memublikasikan logo resmi Hardiknas 2022.

Saat ini kita sedang melalui krisis Covid-19. Krisis yang memakan begitu banyak nyawa.

Akan tetapi, dari krisis ini kita mendapatkan banyak sekali hikmah dan pembelajaran yang bisa kita terapkan saat ini dan setelahnya.

Untuk pertama kalinya, guru-guru melakukan secara daring atau online, menggunakan
tools
atau perangkat baru, dan menyadari bahwa sebenarnya pembelajaran bisa terjadi di manapun.

Orang tua, untuk pertama kalinya menyadari betapa sulitnya tugas guru. Betapa sulitnya tantangan untuk bisa mengajar anak secara efektif. Kemudian menimbulkan empati kepada guru yang tadinya mungkin belum ada. Guru, siswa, dan orang tua sekarang menyadari bahwa pendidikan itu bukan sesuatu yang hanya bisa dilakukan di sekolah saja.

Namun, pendidikan yang efektif itu membutuhkan kolaborasi yang efektif dari tiga hal ini, guru, siswa, dan orang tua. Tanpa kolaborasi itu, pendidikan yang efektif tidak mungkin terjadi. Kita sebagai masyarakat juga belajar betapa pentingnya kesehatan dan kebersihan. Kita juba belajar betapa pentingnya norma-norma kemanusiaan di dalam masyarakat.

Timbulnya empati, timbulnya solidaritas ditengah masyarakat kita pada saat pandemi Covid-19 ini merupakan suatu pembelajaran yang harus kita kembangkan. Bukan khanya di masa krisis, tetapi juga disaat krisis ini telah berlalu. Belajar memang tidak selalu mudah, tetapi inilah saatnya kita berinovasi. Saatnya kita melakukan berbagai eksperimen. Inilah saatnya kita mendengarkan dan bangsa yang lebih baik di masa depan.

Sekian pidato singkat tentang Covid 19 yang bisa saya sampaikan.

Wasalamualaikum w.w.

Contoh Teks Pidato Singkat tentang Covid Lainnya

5. Contoh Pidato Persuasif Singkat tentang Covid-19 Bahasa Inggris

contoh pidato tentang covid 19 bahasa inggris

sumber: reliefweb.int

6. Contoh Pidato Persuasif tentang Covid Singkat

contoh pidato tentang covid

sumber: kompas.com

***

Semoga bermanfaat ya, Sahabat 99…

Baca artikel menarik dan terbaru lainnya di Berita 99.co Indonesia.

Ingin miliki rumah masa depan seperti di Grand Jati Junction?

Temukan beragam pilihan rumah hanya di situs properti 99.co dan Rumah123.com yang selalu #AdaBuatKamu.

Contoh Pidato Tentang Covid 19 Singkat

Source: https://berita.99.co/contoh-pidato-tentang-covid/

Artikel Terkait

Leave a Comment