Berikut Ini Adalah Gerakan Menghentikan Bola Dalam Permainan Sepak Bola

Berikut Ini Adalah Gerakan Menghentikan Bola Dalam Permainan Sepak Bola

Mas Pur

Seorang freelance yang suka membagikan informasi, bukan hanya untuk mayoritas tapi juga untuk minoritas. Hwhw!

Abode » Penjaskes » Pertanyaan » Berikut ini adalah gerakan menghentikan bola dalam permainan sepak bola kecuali?

Berikut ini adalah gerakan menghentikan bola dalam permainan sepak bola kecuali?



1 min read

Sepak bola merupakan olahraga yang bisa dibilang paling populer di dunia. Sepak bola menjadi permainan yang paling banyak dimainkan dan ditonton di dunia. Hal tersebut bisa dilihat pada kompetisi sepak bola yang selalu dinanti setiap tahunnya, contohnya seperti Fifa Discussion Cup atau piala dunia.

Seperti halnya permainan lainnya, untuk dapat bermain sepak bola dengan baik tentunya memerlukan teknik dasar yang harus dokuasai oleh setiap pemain agar dapat bermain sepk bola dengan baik dan benar. Dari beberapa teknik sepak bola, teknik menghentikan bola menjadi teknik yang cukup penting.

Teknik menghentikan bola dalam sepak bola atau biasa disebut teknik control adalah gerakan meghentikan laju bola untuk menguasai bola dengan bagian tubuh tertentu. Adapun beberapa teknik menghentikan bola adalah sebagai berikut.

Daftar Isi

  • Pertanyaan
  • Jawaban
  • Pembahasan
    • 1. Teknik Menghentikan Bola dengan Kaki
    • ii. Teknik Menghentikan Bola dengan Dada
    • 3. Teknik Menghentikan Bola dengan Perut
    • 4. Menghentikan Bola dengan Paha

Pertanyaan

Berikut ini adalah gerakan menghentikan bola dalam permainan sepak bola kecuali …

A. Menghentikan bola dengan telapak kaki.
B. Menghentikan bola dengan dada.
C. Menghentikan bola dengan paha.
D. Menghentikan bola dengan tumit.

Jawaban

D. Menghentikan bola dengan tumit. √

Baca :   Raja Yang Mendapat Julukan Ayam Jantan Dari Timur Adalah

Diantara gerakan yang bukan termasuk menghentikan bola dalam permainan sepak bola adalah menggunakan tumit. Karena tumit tidak bisa digunakan untuk mengentikan bola, jika dipaksakan bola akan malah memantul bukannya berhenti.

Tumit dalam sepak bola umumnya digunakan untuk menendang atau memantulkan bola ke rekan satu tim. Karena teknik menggunakan tumit cukup sulit untuk dilakukan, tidak banyak pemain menggunakannya karena tidak terlalu efektif untuk mengarahkan bola.

Menghentikan bola dalam sepak bola hanya bisa dilakukan dengan menggunakan telapak kaki, menggunakan kaki bagian dalam/luar, menggunakan punggung kaki, menggunakan dada, menggunakan paha, dan menggunakan perut.

Pembahasan

Cara mengentikan bola dalam voli dibedakan menjadi empat, yaitu mengentikan bola dengan kaki, dengan dada, dengan paha, dan dengan perut. Adapun masing-masing penjelasannya sebagai berikut.

i. Teknik Menghentikan Bola dengan Kaki

Teknik menghentikan bola dengan kaki adalah cara menghentikan bola yang umum atau selalu dilakukan oleh para pemain. Menghentikan bola dengan kaki masih dibedakan menjadi empat, yaitu menghentikan dengan kaki bagian luar/dalam, telapak kaki, dan punggung kaki.

  • Menghentikan bola dengan kaki bagian luar, yaitu menghentikan laju bola yang bergulir di tanah menggunakan kaki bagian luar.
  • Menghentikan bola dengan kaki bagian dalam, yaitu menghentikan laju bola yang bergulir di tanah menggunakan kaki bagian dalam.
  • Menghentikan bola dengan telapak kaki, yaitu menghentikan laju bola yang bergulir di tanah menggunakan kaki telapak kaki dan bola akan berhenti total.
  • Menghentikan bola dengan punggung kaki, yaitu menghentikan laju bola dengan punggung kaki. Teknik ini sangat cocok untuk bola yang sedikit melayang di atas tanah.

two. Teknik Menghentikan Bola dengan Dada

Teknik menghentikan bola dengan dada adalah cara menghentikan bola dengan dada ketika laju bola melayang di udara. Dengan menggunakan dada, bola yang melayang akan mudah untuk dikontrol dan dihentikan.

Baca :   Gambar Cerita Tentang Air Sumber Kehidupan

3. Teknik Menghentikan Bola dengan Perut

Teknik menghentikan bola dengan perut adalah cara menghentikan bola menggunakan anggota tubuh perut untuk laju bola yang memantul dari tanah. Teknik ini sangat cocok untuk menghentikan bola yang memantul dari tanah.

4. Menghentikan Bola dengan Paha

Teknik menghentikan bola dengan paha adalah cara menghentikan bola menggunakan anggota tubuh bagian paha untuk laju bola yang deras dan agak tinggi. Teknik ini umumnya digunakan untuk menghentikan bola yang sedikit agak tinggi.

Baca juga: eight Teknik Dasar Permainan Sepak bola Yang Benar (Lengkap)

Nah itulah dia artikel tentang teknik gerakan menghentikan bola dalam sepak bola beserta penjelasanya. Demikian artikel yang dapat  freedomsiana.id bagikan tentang salah satu teknik dalam permainan sepak bola dan semoga bermanfaat.

Berikut Ini Adalah Gerakan Menghentikan Bola Dalam Permainan Sepak Bola

Source: https://www.freedomsiana.id/gerakan-yang-bukan-menghentikan-bola/

Check Also

Fpb Dari 36 72 Dan 90

Fpb Dari 36 72 Dan 90 A link has directed you lot to this review. …