Berapa Jam Dari Indonesia Ke Arab Saudi

Berapa Jam Dari Indonesia Ke Arab Saudi

  • Penerbangan termurah dari Republic of indonesia ke Arab Saudi adalah dari Jakarta ke Jeddah, dengan harga mulai dari IDR 10707143.96
  • Penerbangan tercepat dari Republic of indonesia ke Arab Saudi adalah dari Jakarta ke Riyadh, dengan waktu tempuh sekitar 11h 10m
  • Maskapai terpopuler yang terbang dari Indonesia ke Arab Saudi adalah Batik Air, Gulf Air, Singapore Airlines
  • Destinasi kota terpopuler di Arab Saudi adalah Mekkah, Jeddah, Madinah

Selain perbedaan waktu Republic of indonesia dan Arab Saudi, hal lain yang mesti diketahui bagi orang yang akan melakukan umrah, haji atau bisnis adalah jarak Indonesia ke Arab Saudi. Hal ini untuk mengetahui seberapa lama kita berada di pesawat atau di kendaraan.

Berikut ini, informasi seputar Jarak antara Indonesia dan Arab Saudi khususnya ke kota-kota atau tempat yang sering disinggahi.

Jarak Jakarta – Jeddah
: 7971 kilometer

Jarak Jeddah – Madinah
: 442.9 kilometer
Jarak Madinah – Mekkah : 450.nine kilometer
Jarak Mekkah – Madinah
: 454 kilometer
Jarak Mekkah – Jeddah
: 101 kilometer

Untuk mengetahui jarak antara kota-kota lain di dunia, silahkan kunjungi situs Altitude From To.

Berapa lama jam penerbangan
naik pesawat dari J
akarta ke Madinah
?

Salah satu rute penerbangan haji/umroh selain Djakarta – Jeddah adalah Jakarta langsung ke Madinah. Rute ini akan mempersingkat penerbangan hingga sembilan jalan perjalanan dibandingkan rute Djakarta ke Jeddah dan diteruskan naik motorcoach selama sembilan jam perjalanan menuju Madinah. Selain mempersingkat waktu perjalanan rombongan jemaah calon haji atau umroh, rute Jakarta – Madinah bisa menghemat bea perjalanan ibadah haji atau umroh juga. Lalu berapa jarak antara Jakarta dan Madinah ? Menurut Si Mbah Google, jarak Jakarta dan Madinah adalah 8031 km. Lho bukannya lebih cepat ke Jeddah ? Betul. Tapi kan kalau Anda tujuannya mau ke Madinah, lalu transit di Jeddah, maka jaraknya jadi bertambah yakni 7971 + 442.9 = 8413.ix km. Sedangkan kalau Anda terbang langsung ke Madinah dari Jakarta, jaraknya cuma 8031 km yang berarti selisih 382,ix km.

Kalau sekiranya kecepatan pesawat adalah 990 km, maka lama penerbangan Jakarta Madinah adalah 8,11 jam. Sedangkan lama penerbangan Jakarta Jeddah adalah eight,05 jam, namun ditambah dengan perjalanan darat coach dari Jeddah ke Madinah sekitar 4,36 jam sehingga jumlahnya menjadi 12,41 jam. Selisih iv,iii jam dengan perjalanan dari Jeddah ke Madinah atau iv,3 jam lebih cepat dari perjalanan Dki jakarta – Jeddah – Madinah.

Baca :   Sebutkan Bahaya Yang Sering Terjadi Dalam Renang

Tag :
jarak arab sudi, jarak indonesia

Waktu Indonesia Lebih Cepat 4 Jam, Mengapa Arab Saudi Hari Raya Lebih Awal? Begini Penjelasah Ahli

SERAMBINEWS.COM –
Perbedaan waktu perayaan Idul Fitri 1440 H antara Arab Saudi dan negera-negara Teluk pada tahun 2019 ini, menimbulkan tanda tanya dari masyarakat Indonesia.

Pasalnya, perjalanan waktu di Republic of indonesia lebih cepat 4 jam dari Arab Saudi.

Misalnya, saat ini di Indonesia adalah hari Selasa (four/6/2019) pukul 15.00 WIB, maka di Saudi masih pukul 11.00 WIB.

Banyak orang kemudian menganggap bahwa hal ini menunjukkan waktu di Indonesia lebih cepat 4 jam daripada Arab Saudi.

Tapi kenapa justru Arab Saudi duluan merayakan Idul Fitri, sementara kita di Indonesia harus menunggu besoknya?

Baca: Idul Fitri 1440 H, Ini Tata Cara dan Bacaan Shalat Id hingga 6 Sunnah Rasul di Hari Raya Idul Fitri

Penjelasan-penjelasan tentang hal ini sebenarnya telah banyak disampaikan oleh para ulama dan pakar, di Aceh, Indonesia, hingga mancanegara.

Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh, Tgk Muslim Ibrahim MA, dalam sebuah kesempatan beberapa waktu lalu pernah menyampaikan bahwa perbedaan Idul Fitri, di mana Arab Saudi lebih duluan daripada Indonesia, salah satunya karena yang menjadi ukuran dari penetapan penanggalan dalam Islam adalah penampakan bulan (qamariah), bukan matahari (syamsyiah atau GMT).

Jadi, ketika pada malam tanggal 29 Ramadhan, ternyata bulan syawal tidak terlihat, maka puasa digenapkan menjadi 30 hari, meski kemudian bulannya terlihat pada malam.

Hal ini didasarkan kepada perintah Rasulullah dalam hadits Sahih yang berbuyi “Berpuasalah kalian karena melihatnya, berbukalah kalian karena melihatnya.”

Baca: Arab Saudi, UEA, State of kuwait, dan Sejumlah Negara Teluk Rayakan Idul Fitri Hari Ini

Baca: Takbir Idul Fitri Menggema di Masjidil Haram Setelah Shalat Subuh Tadi

Halaman selanjutnya arrow_forward

Sumber:
Serambi Indonesia

JAKARTA –
Penerbangan ke Arab Saudi cukup lama, memakan waktu selama delapan hingga sembilan jam penerbangan. Dengan penerbangan yang lama ini, ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh calon haji (calhaj).

Menurut Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) 2017 dr Nirwan Satria Sp. An, selama di pesawat, calhaj akan diberikan makan oleh pramugari. Nah, makanan tersebut disarankan langsung dimakan dan dihabiskan, jangan ditunda-tunda dan habiskan.

Baca :   Model Gamis Hitam Kombinasi Abu Abu

Kemudian, lanjutnya, setiap dua hingga tiga jam, jamaah disarankan untuk menggerak-gerakan kaki. “Tujuannya tidak kaku dan menghindari risiko DVT (deep vein trombosis) tersumbatnya pembuluh darah vena akibat lepasnya bekuan-bekuan dinding pembuluh darah,” ujar Petugas PPIH 2017 dr Nirwan, dalam keterangannya, Selasa (11/seven/2017).

Kalau terjadi DVT, risikonya membahayakan kaki karena pembuluh darah kaki yang tersumbat bisa menyebabkan matinya jaringan. Untuk itu, rajinlah menggerak-gerakan kaki setiap dua sampai tiga jam perjalanan.

Penerbangan lama juga bisa sebabkan jet lag, apalagi daerah yang dituju mempunyai waktu penerbangan yang cukup lama yaitu empat jam. “Tubuh perlu waktu untuk beradaptasi, kadang ada yang merasa bawaannya mengantuk terus,” ujarnya.

(rhs)

  • #info haji 2017
  • #tips haji
  • #kesehatan haji 2017


»

Jarak negara
»
Arab Saudi
»
Republic of indonesia

7.902 km four.910 mil 4.267 mil laut
Jarak dihitung antara pusat geografis Arab Saudi dan Republic of indonesia.
Jarak Kecepatan Penerbangan Waktu penerbangan
7.902 km

900 km / jam

8 jam 46 menit
seven.902 km
700 km / jam
xi jam 17 menit
seven.902 km
500 km / jam
15 jam 48 menit
Jarak garis lurus antara Arab Saudi dan Indonesia dihitung dengan menggunakan rumus matematika [Referensi]. Pelayaran komersial penumpang jarak jauh jarak jauh yang khas dengan kecepatan sekitar 900 km per jam.

Arab Saudi Indonesia

Matahari Terbit

5:12 5:19

Matahari Terbenam

18:42 17:24

Panjang Hari

10 jam xxx menit eleven jam 55 menit

EkonomiPremium EconomyBisnisPertamaBeberapa

Ekonomi

Februari
Agustus
Rp 6.498.829
Rp thirteen.823.368
Rp 11.625.878
Rp 6.983.753
  • Cari tiket murah ke Arab Saudi? 25% pengguna kami ketemu tiket ke Arab Saudi dengan harga berikut atau lebih murah: Dari Kota Medan Rp thirteen.068.135 pulang-pergi, dari Jakarta Rp 9.082.480 satu arah – Rp 13.435.451 pulang pergi, dari Surabaya Rp 7.830.406 satu arah – Rp 13.629.830 pulang pergi
  • Pesan minimal 1 minggu sebelum berangkat agar harganya di bawah rata-rata.
  • Musim ramai biasanya Juli, Agustus dan September. Bulan paling murah untuk terbang ke Arab Saudi adalah Februari.


  • Masukkan bandara keberangkatan pilihan dan tanggal berwisata
    ke formulir penelusuran di atas untuk melihat promo terkini tiket Arab Saudi.
  • Rata-rata durasi penerbangan nonstop dari Indonesia ke Arab Saudi adalah 20j 56m, mencakup jarak 7633 km. Rute paling populer adalah Jakarta – Jeddah dengan rata-rata waktu penerbangan 9j 20m.

  • Tiket pesawat paling murah ke Arab Saudi dari Indonesia yang ditemukan dalam 72 jam terakhir bernilai Rp six.773.566 untuk satu arah, dan Rp 10.875.293 pulang-pergi. Rute terpopuler adalah dari Jakarta Soekarno-Hatta Intl ke Jeddah King Abdulaziz Intl dan tiket pulang-pergi paling murah yang ditemukan untuk rute ini dalam 72 jam terakhir bernilai Rp eleven.812.061.

  • SAUDIA & Garuda Indonesia kerap terbang dari Republic of indonesia ke Arab Saudi.

  • Berdasarkan penelusuran penerbangan di KAYAK, destinasi terpopuler adalah Jeddah (65% total penelusuran ke Arab Saudi). Destinasi terpopuler berikutnya adalah Madinah (19%) dan Riyadh (13%). Penelusuran penerbangan ke Dammam (2%) juga populer.

  • SAUDIA dan Garuda Indonesia telah membebaskan biaya perubahan dan pembatalan untuk penerbangan ke Arab Saudi. Konfirmasikan kebijakan di situs pemesanan.

  • Alat Prakiraan Harga tiket KAYAK menggunakan data historis untuk menentukan apakah harga pada destinasi dan tanggal tertentu cenderung berubah dalam 7 hari, sehingga pelancong bisa memutuskan apakah akan menunggu atau memesan sekarang.

Emirates
Peringkat keseluruhan berdasarkan 15790 ulasan

Pro:

“Five Stars Airlines, nosotros seat Economy Grade, so Airlines give the states Upgrade to Bussiness Class by Free… Thank you Emirates A380-800 Flying No.903 Dubai DXB – QAIA Amman Hashemite kingdom of jordan, glad fly with yous,,,”

Kontra:

“WiFi is free for chatting only, its better nosotros can viedeo call on the sky… Recomended Airlines,,,”

Baca selengkapnya tentang Emirates

Maskapai yang terbang ke Arab Saudi telah memberlakukan tindakan keselamatan tambahan dan melakukan penyesuaian kebijakan agar dapat mengakomodasi pelancong dengan lebih baik. Kebijakan berbeda-beda tergantung maskapai.

Sanitasi ditingkatkan

Pembersihan setiap hari, pemasangan filter HEPA kabin untuk penerbangan ke Arab Saudi

Wajib pakai masker

Masker disediakan dan wajib dipakai di pesawat untuk penerbangan ke Arab Saudi

Tempat duduk berjarak

Kursi tengah tidak tersedia untuk dipesan pada penerbangan ke Arab Saudi

Uji pra-penerbangan

Uji untuk antibodi, uji untuk gejala pada penerbangan ke Arab Saudi

Rp 12.002.340 atau kurangRp 12.207.260 atau kurangRp 12.500.000 atau kurangRp 13.187.940 atau kurangRp xiv.417.450 atau kurang

Berapa Jam Dari Indonesia Ke Arab Saudi

Source: https://hasilcopa.com/berapa-jam-indonesia-ke-arab-saudi

Baca :   Apa Fungsi Tata Rias Dalam Tari

Check Also

Fpb Dari 36 72 Dan 90

Fpb Dari 36 72 Dan 90 A link has directed you lot to this review. …