Apa Yang Dimaksud Tekstur Dalam Menggambar Model

Apa Yang Dimaksud Tekstur Dalam Menggambar Model

1. Lagu uleu uleu kelabang di nyanyikan dengan birama. 2. Lagu jaleuleu ja dinyanyikan dengan birama. 3. Tanda birama dengan lambang c menggunakan bir…


ama. .

Susunlah tangga nada g mayor dalam bentuk tidak balok.

Boleh terangkan kepada saya apa tujuan seni dan desain.

Jelaskan cara pengolahan tanah di tanah luas dan di polybag sebelum dilakukan penanaman tanaman!​.

bisa jadi pentingkah pembelajaran seni budaya di sekolah.

.pencipta sebuah karya musik yang dikenal sebagai seorang …

11. alasan gambar banyak digunakan sebagai media komunikasi adalah…. 4 poin a. bentuk seni lain yang sulit dijangkau masyarakat b. manusia mudah mem…


ahami sesuatu yang sifatnya visual c. gambar merupakan contoh karya seni yang mudah dibuat d. gambar telah digunakan sebagai media komunikasi sejak era pra sejarah e. gambar dapat membuat banyak simbol komunikasi yang sering digunakan manusia

10. penuangan unsur budaya lain dalam bentuk seni dapat ditemukan dalam bentuk…… * 4 poin a. melepaskan candi b. karya sastra c. batang sistem d. desai…


n pakaian e. peralatan rumah tangga

12. penyebab dari munculnya perbedaan hasil gambar yang didasarkan atas objek yang sama adalah …. * 4 poin a. pengalaman manusia b. persepsi da…


n mengunjungi manusia c. realitas fisik manusia ketika menggambar d. kondisi fisik manusia ketika menggambar e. keinginan mencipta variasi gambar

13. fungsi budaya yang dapat mempersatukan masyarakat dapat ditemukan dalam… * 4 poin a. syair lagu yang bernada kritik sosial b. pengenalan bahasa…


daerah c. tradisi lisan makyong d. upacara seren taun e. pameran seni rupa


Apa yang dimaksud dengan



naungan
?


  • naungan
    adalah bidang yang terbentuk akibat hasil sebuah sinar oleh objek yang tidak bisa ditembus oleh sinar tersebut.


  • naungan
    adalah proses warna dari semua piksel yang untuk permukaan menggunakan model iluminasi.
  • Mengevaluasi intensitas cahaya dan warna menggunakan model iluminasi.


Apa yang dimaksud dengan

shader

?






bayangan

adalah sebuah program yang digunakan dalam perangkat lunak 3D tertentu (
gambar lembut) dalam proses rendering khusus.

bayangan

diperlukan untuk memenuh kebutuhan efek khusus tertentu atau menentukan karakteristik material pada permukaan objek.

Baca :   Materi Bk Kelas 9 Semester 1



jelaskan dan jelaskan jenis-jenis shader!




  • Vertex Shader, Berkaitan dengan vertex(titik) dari suatu objek 3D. Pembuatan,perubahan bentuk objek yang ditangani disini.



  • Geometri ShaderHanya ada di DirectX 10.Geometry Shader menjembatani Vertex Shader dengan Pixel Shader.



  • Pixel Shader, menemukan jawaban atas masalah pencahayaan, semua efek visual ada disini. Warna akhir dari suatu pixel ditentukan disini.



Jelaskan mengenai BRDF!

Fungsi distribusi reflektansi bidireksional (id: Fungsi distribusi reflektansi dua arah atau BRDF) diperkenalkanoleh
Edward Nikodemus
sekitar tahun 1965. Definisi modern BRDF adlah:

Bagian dalam komponen material dalam wujud warna objek di dalam bayangan adalah

Fungsi merupakan penyempurnaan model reflektansi Lambert dengan tiga model difusi, yaitu model difusi Lambert, Minnaert dan Oren-Nayar. Masih terdapat model difusi yang tidak termaktub dalam fungsi, antara lain; difusi atom, difusi molekuler, difusi pelacak, difusi kimia, difusi kolektif, difusi eddy, difusi elektronik, difusi terfasilitasi, difusi gas, difusi Ito, difusi Knudsen, difusi momentum, osmosis, fotoniffusi, rotasi difusi balik, difusi ambien, difusi permukaan , difusi anomali, difusi MRI. Surface roughness scattering atau interface roughness scattering adlah model yang difusi. Lambert pada bermuatan. Efek ini sangat penting dalam teknologi peralatan elektronika yang mengandung lapisan tipis seperti transistor efek medan dan laser kaskade kuantum.

Pada tahun 1991, Paul Heckbert menggabungkan fungsidistribusireflektansibidireksional dengan :

Fungsi distribusi transmitansi bidireksional (en:fungsi distribusi transmitansi dua arah)Dan

Fungsi distribusi permukaan hamburan bidireksional
(en: fungsi distribusi permukaan hamburan dua arah) atau (en: hamburan bawah permukaan)

menjadi
fungsi distribusi hamburan bidirektional
(id: fungsi distribusi hamburan dua arah)karena hamburan (en:scattering) cahaya yang terjadi tidak hanya pada refleksi tetapi juga pada refraksi antarmuka media apapun.


Pada umumnya hamburan (en:scattering) cahaya meliputi studi hamburan elastis dan hamburan non elastis dari sifat dualisme cahaya sebagai partikel dan gelombang. Beberapa jenis hamburan yang sering dijumpai antara lain
hamburan Rutherford, hamburan Bragg atau difraksi, hamburan Rayleigh, hamburan Compton, hamburan Brillouin, hamburan Lorentz-Mie, hamburan Raman.

Baca :   Efek Rumah Kaca Dan Pemanasan Global


Apa yang dimaksud dengan ambient, diffuse, specular ?



Sekelilingnya
adalah efek pencahayaan yang telah membaur dengan lingkungan sehingga arah cahaya tidak dapat diketahui, seolah-olah cahaya yang datang dari segala arah. Efek ini akan mempengaruhi atau tidaknya suatu lingkungan yang terlihat oleh mata. Sebakin banyak lampu maka ruangan semakin terang, sebaliknya jika lampu sedikit maka ruangan remang-remang.




Intensitas ambient pada suatu obyek dapat dicari dengan persamaan :




Saya = Ia * Ka




Keterangan:



I = Intensitas yang dihasilkan



Ia = Intensitas ambient



Ka = Koefisien ambien


meredakan
adalah pencahayaan yang tergantung dari besarnya sudut yang dibentuk antara sinar dari lampu ke titik tabrak pada obyek dengan obyek normal. Sehingga posisi lampu sangat mempengaruhi efek difusi ini. Intensitas diffuser dapat dicari dengan hukum. Lambertian sebagai berikut:

I = Ip * Kd (cos? )


Dari persamaan intensitas difusi tersebut cos ? dapat dihitung dengan melakukan dot product antara sinar dari lampu ke titik tabrak obyek dengan obyek normal itu, masing-masing merupakan unit vektor. Sehingga didapat persamaan baru :




I = Ip * Kd * ( L • N )




Keterangan:



I = Intensitas yang dihasilkan



Ip = Intensitas difusi dari sumber cahaya ‘x’



Kd = Koofisien diffuser



N = Vektor normal dari obyek



L = Vektor dari titik tabrak ke sumber cahaya



? = Sudut antara N dan L



Spektakuler
adalah efek pencahayaan dimana bayangan sumber cahaya terlihat pada permukaan obyek. Efek specular terlihat pada obyek yang mengkilap. Semakin mengkilap permukaan suatu obyek maka semakin jelas bayangan sumber cahaya yang terlihat pada obyek permukaan tersebut. Untuk mencari intensitas specular yang dapat digunakan sebagai berikut :




I = Ip * Ks (cos ? ) n




Dari persamaan intensitas specular tersebut
karena?
menggunakan produk titik antara arah dengan negasi dari arah sinar.





I = Ip * Ks * ( R • V ) n




Keterangan:




I = Intensitas yang dihasilkan





Is = Intensitas specular dari sumber cahaya ‘x’





Ks = Koofisien specular





n = Variabel yang menentukan luas area yang berkilau jika terkena cahaya yang dipancarkan oleh sumber cahaya (bila n semakin besar maka cahaya terfokus atau area yang berkilau menjadi lebih kecil)





R = Arah kerja, berupa vektor satuan



V = Negasi dari arah sinar

Sedangkan vektor R diperoleh dari


– S + 2 * ( S • N ) * N

Baca :   Mind Map Dinamika Rotasi Dan Kesetimbangan Benda Tegar

Keterangan:


S = Vektor dari titik tabrak ke sumber cahaya


N = Vektor normal dari obyek


Transparansi Lanjutan terdiri atas Falloff. Apa yang dimaksud dengan Falloff in dan Falloff out? Jelaskan!


Jatuh
berfungsi untuk mengatur area yang dipengaruhi oleh soft selection dari titik pusatnya (Sub-Object terpilih).


Falloff terdiri dari 2 jenis yaitu :


  • Kejatuhan dalam
    : Merupakan ukuran lebih kecil dari hatspot sehingga cahaya yang masuk lebih sedikit. meliputi area yang dipengaruhi oleh soft selection, dari titk pusatnya (sub-objek yang dipilih) yaitu bagian tengah (Dalam) objek.

  • Jatuh keluar
    : Merupakan ukuran lebih kecil dari hatspot sehingga cahaya yang masuk lebih sedikit.Mengatur cakupan area yang dipengaruhi oleh soft selection, dari titik pusatnya (sub-object terpilih) yaitu bagian objegir png

Peta Tekstur

adalah Teknik yang digunakan untuk menambahkan detail pada permukaan sehingga menghasilkan pemetaan yang timbul dan dapat muncul pada permukaannya dengan kecerahan piksel.

Koordinat Pemetaan

adalah suatu cara untuk suatu landasan suatu gambar berdasarkan suatu titik.

Membuat desain game sederhana
,

Kami akan membuat permainan edukasi yang ditunjukkan untuk anak-anak dengan umur 5-7. Permainan ini sangat sederhana tapi memiliki nilai edukasi yang tinggi. Permainan ini seperti sebuah kuis dengan hasil skor appabila menjawab dengan benar. Permainan ini memliki tingkat, ada 3 tingkat dan setiap tingkatan terdiri dari 15 soal. Dimana masing-masing memiliki tingkatan yang berbeda, materi yang digunakan antara lain adalah pertambahan dan pengurangan.

Permainan Skenario,

Game ini dimulai dari level awal atau pertama. Tingkat ini berisi 15 soal pertambahan setiap soal yang dijawab dengan benar maka mendapatkan poin 10. Pengguna diberikan kesempatan satu kali jika menjawab dengan salah. Tingkat kedua berisi 15 soal pengurangan, poin masih seperti tingkat pertama. Pada tingkat ketiga berisi 15 soal campuran (pertambahan dan pengurangan) dengan soal-soal yang berbentu gambar buah-buahan.

Tabel Kinerja:

Bagian dalam komponen material dalam wujud warna objek di dalam bayangan adalah


Sumber:


Halaman 2

#Bagian #dalam #komponen #material #dalam #wujud #warna #objek #dalam #bayangan #adalah

Apa Yang Dimaksud Tekstur Dalam Menggambar Model

Source: https://afghantribes.com/bagian-dalam-komponen-material-dalam-wujud-warna-objek-di-dalam-bayangan-adalah/

Artikel Terkait

Leave a Comment