Apa Perbedaan Antara Tekanan Sistol Dan Diastol

Apa Perbedaan Antara Tekanan Sistol Dan Diastol


Siklus jantung hewan terdiri dari sistol dan diastol dari atrium, sistol dan diastol dari ventrikel. Selama siklus jantung, dua kontraksi atrium pada saat yang sama, dan ketika mereka sedang releks, dua ventrikel mulai berkontraksi secara bersamaan.

Di sini, fase kontraksi disebut sistol, sedangkan fase relaksasi disebut diastol. Jika istilah sistol dan diastol digunakan sendiri, biasanya mengacu pada tindakan ventrikel. Biasanya dengan detak jantung dari 75 denyut per menit, satu siklus jantung membutuhkan 0,8 detik untuk menyelesaikan.

Diastol

Diastol adalah fase relaksasi atrium dan ventrikel. Hal ini terjadi setelah repolarisasi berikutnya dari otot jantung. Diastol terjadi diikuti oleh sistol atrium dan ventrikular dan tetap selama 0,iv detik. Selama sistol ventrikel, atrium dalam diastol dan mendapatkan darah melalui vena kava dan pembuluh darah paru. 70% dari darah masuk ke ventrikel selama diastol sementara 30% sisanya masuk selama sistol atrium.

Sistol

Sistol adalah fase kontraksi atrium dan ventrikel. Hal ini terjadi karena penyebaran perangsangan (eksitasi) seberang jantung. Tindakan kontraksi atrium disebut sistol atrium, sedangkan untuk kontraksi ventrikel disebut sistol ventrikel. Selama sistol atrium, darah pada atrium dipaksa ke ventrikel melalui katup atrioventrikular.

Atrial sistol biasanya berlangsung selama 0,1 detik. Saat atrium berkontraksi, ventrikel dalam diastol. Durasi sistol ventrikel adalah sekitar 0,iii detik. Selama sistol ventrikel, tekanan meningkat di dalam ventrikel. Ini ditutup katup atrioventrikular dan katup semilunar terbuka, sehingga darah masuk ke dalam batang paru dan naik aorta, membawa darah dari jantung.

Perbedaan antara Sistol dan Diastol

Diastolik didefinisikan oleh karakteristik berikut:

  • Diastolik adalah ketika otot jantung rileks.
  • Ketika jantung rileks, bilik jantung terisi dengan darah, dan tekanan darah seseorang menurun.
Baca :   Tuliskan Contoh Gerak Variasi Dan Kombinasi Dalam Permainan Bola Voli

Sistolik didefinisikan oleh karakteristik berikut:

  • Sistolik adalah ketika otot jantung berkontraksi.
  • Ketika jantung berkontraksi, ia mendorong darah keluar dari jantung dan masuk ke pembuluh darah besar dari sistem peredaran darah. Dari sini, darah mengalir ke semua organ dan jaringan tubuh.
  • Selama sistol, tekanan darah seseorang meningkat.

Apa perbedaan antara Sistol dan Diastol?

  1. Sistol adalah fase kontraksi atrium dan ventrikel, sedangkan diastol adalah fase relaksasi mereka.
  2. Sistol terjadi karena penyebaran Eksitasi, sedangkan relaksasi terjadi karena repolarisasi berikutnya dari otot jantung.
  3. Saat atrium berada dalam sistol, ventrikel dalam diastol, dan sebaliknya.
  4. Secara umum, sistol atrium berlangsung selama sekitar 0,one detik sementara diastol atrium berlangsung selama 0,7 detik tersisa.
  5. sistol ventrikel berlangsung selama sekitar 0,3 detik sementara diastol ventrikel berlangsung selama 0,5 detik tersisa.
  6. Atrial sistol diikuti oleh sistol ventrikel, sedangkan empat ruang kemudian secara bersamaan dalam diastol.

Tabel perbandingan Sistol dan Diastol

Dasar untuk Perbandingan Tekanan Darah Sistolik Tekanan Darah Diastolik
Pengertian Ketika tekanan darah tertinggi atau ketika jantung berdetak (otot-otot jantung berkontraksi), tekanan sistolik dihasilkan. Ketika tekanan darah minimal, itu disebut sebagai tekanan darah diastolik. Tekanan darah dihasilkan antara denyut atau pada istirahat otot-otot jantung antara denyut, ini adalah saat mengisi ulang darah.
Tekanan darah di dalam arteri Maksimum. Minimum.
Terjadi Tahap sistolik terjadi ketika ventrikel kiri berkontraksi. Tahap diastolik terjadi ketika ventrikel kiri menjadi rileks.
Pembuluh darah Kontraksi. Santai.
Jarak normal 90-120 mm Hg pada orang dewasa;

100 mm Hg (half dozen-9 tahun); 95 mm Hg (bayi).

60-80 mm Hg;

65 mm Hg (6-9 tahun); 65 mm Hg (bayi).

Berubah seiring bertambahnya usia Meningkat. Menurun
Fluktuasi Mengalami fluktuasi mencolok selama kerja besar, kekuatan hati bekerja. Beberapa fluktuasi diamati, tetapi ketika tekanan diastolik meningkat, ini menunjukkan tentang gagal jantung.
Pembacaan tekanan darah Angka yang lebih tinggi adalah pembacaan sistolik, dan pemantauan sangat penting dengan bertambahnya usia. Angka yang lebih rendah adalah tekanan diastolik, dan pemantauan penting pada usia yang lebih muda.
Baca :   Ciri Ciri Perjuangan Bangsa Indonesia Setelah Tahun 1908


Apa Perbedaan Antara Tekanan Sistol Dan Diastol

Source: https://www.sridianti.com/biologi/perbedaan-antara-sistol-dan-diastol.html

Check Also

Fpb Dari 36 72 Dan 90

Fpb Dari 36 72 Dan 90 A link has directed you lot to this review. …